7 Cara Inovatif untuk Mengakses Situs Web yang Diblokir

Banyak sekolah, akademi dan kantor memblokir siswa / pekerja mereka mengakses situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Orkut, Myspace, dll. Salah satu metode yang paling banyak digunakan untuk mengakses situs yang diblokir adalah  menggunakan situs Proxy atau Anonymizer . Tapi menggunakan proxy tidak mudah dan hanya admin jaringan yang memiliki akses ke sana. Hampir semua situs anonimizer diblokir oleh firewall juga. Jadi apa jalan keluar untuk mengakses situs web yang diblokir ?

web error34

Peringatan : Jika diblokir, itu berarti anda tidak seharusnya mengakses Situs Web. Terutama di tempat kerja, jika anda menggunakan salah satu metode yang tercantum di sini dan tertangkap, mungkin  anda akan kehilangan pekerjaan anda!

7 Cara Alternatif tapi Inovatif untuk Mengakses Situs yang Diblokir

1. Screen-Resolution.com

Screen Resolution Checker sebenarnya dimaksudkan untuk memeriksa bagaimana sebuah situs web terlihat dalam resolusi yang berbeda. Ia hanya bekerja di Internet Explorer, tapi ini adalah cara alternatif yang cukup bagus untuk mengakses situs yang diblokir . Anda bisa klik pada link internal dan navigasikan melalui website.

2. BrowserShots.org

Browser Shots hampir mirip dengan screen resolution checker, namun tidak mendukung navigasi melalui website. Ia memberi gambaran statis dari URL situs web yang Anda minta, namun dapat berguna untuk mengakses situs web yang diblokir yang tidak mengharuskan anda masuk untuk mengakses konten. Foto-foto yang diberikan berkualitas sangat tinggi dan menjadi keseluruhan halaman dari header ke footer.

3. Google Cache

Mesin pencari seperti halaman web Google dan Yahoo cache dan halaman -halaman cache ini disimpan di mesin pencari sendiri, yang kemungkinan akan ditambahkan ke daftar yang diblokir. Klik pada ‘cache’ akan membawa anda ke versi cache halaman, yang diperbarui seperti bagaimana Google menyimpannya. Saya telah melihat banyak admin yang memblokir URL cache Google itu sendiri, dalam hal ini anda bisa menggunkan mesin pencari lain seperti yahoo.

yahoo12

4. Google mobile Cache

Gunakan Google Mobile Search . Google menampilkan halaman HTML normal seolah-olah Anda melihatnya di ponsel. Selama terjemahan, Google menghapus konten javascript dan skrip CSS dan memecahkan halaman yang lebih panjang menjadi beberapa halaman yang lebih kecil.

5. Berlangganan RSS Feed

Ini tidak bekerja untuk semua situs, namun jika situs yang ingin anda kunjungi menyediakan umpan RSS , Anda dapat berlangganan dan membacanya dengan pembaca RSS, atau mengirimkannya secara teratur ke email Anda.

6. Mesin Wayback

Wayback Machine adalah layanan internet yang secara berkala menyimpan salinan hampir semua situs web. Mengklik salinan terbaru dari Mesin Wayback  seharusnya agak mirip dengan situs sebenarnya. Cara lain untuk mengakses situs yang diblokir adalah melalui cache, namun tidak selalu membantu.

7. Yauba

Yauba adalah mesin pencari pertama di dunia yang paling aman digunakan. Pada dasarnya yauba menghapus browser dan situs target anda dan mengarahkan semua lintas ke server mereka.

Demikianlah 7 cara inovatif untuk mengakses situs web yang diblokir. Berhati-hatilah dalam memggunkannya, terlebih lagi bagi anda seorang pekerja di suatu perusahaan.

Bagi anda yang tau cara inovatif dan evektif lainnya untuk mengkases situs web yang diblokir, anda dapat menambahkan di kolom komentar. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *