Cara Mendownload Video YouTube Secara Gratis

YouTube2

Video youtube di rancang untu streaming, tapi terkadang ada alasan bagus mengapa kita ingin menyimpan video secara offlline. Apapun alasanya, ada banyak cara untuk mendownload video youtube secara gratis di Windows, Mac, ios dan android. Di artIel kali ini kita akan berbagi favorit kita dan mengeksplorasi apa yang legal dan mana yang tidak.

Download Video Youtube dengan TubeMate untuk Android

tubemate4

TubeMate adalah salat satu alat yang paling populer untuk mendowload video youtube di smartphone Anroid, dan dengan alasan yang sangat bagus, sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang anda butuhkan. Saya sangat menyukainya.

Aplikasi ini tidak tersedia di google play store. Jadi, pertama-tama anda harus mengizinkan perangkan android untuk memasang dan menjalankan aplikasi yang diunduh dari tempat lain. Berhati-hatilah saat anda mengaktifkan setelan ini.

Buka setting dan masuk ke security. Gulir ke bawah dan di samping tempat yang bertuliskan “sumbet tak dikenal”, ketuk toggle untuk mengaktifkan setelan ini. Sekarang anda sudah dapat mengunduh apalikasi dari tempat lain, kunjungi situs web TubeMate Youtebe Downloader dan pilih salah satu situs terverivikasi untuk mendownloadnya.

Anda mungkin melihat pesan peringatan tentang mendownload file APK, jadi klok “ok” untuk mengijinkannya. Setelah TubeMate didownload, jalankan file tersebut dan ketuk “install”, lalu ketuk “open”.

TubeMate terlihat seperti aplikasi youtube biasa, dengan bingkai ekstra disekitarnya. Anda dapat menelusuri Youtube seperti biasa sampai menemukan apa yang ingin anda download, atau ketuk ikon menu di kanan atas,pilih ‘URL’ dan tempel alamat video dari browser web anda.

Saat anda menonton videp youtube di TubeMate, tombol unduh hijau terang akan muncul di atasnya. Ketuk dan anda akan melihat bilah kemajuan yang memberi tahu anda bahwa aplikasi mengurai informasi video.

Hal berikutnya yang akan anda lihat adalah daftar format. Anda akan melihat format video dan audio dan pilihan kualitas dan resolusi yang berbeda untuk masing-masing video. Jika anda memiliki perangkat high-end maka pilih lah yang high, namun ingatlah bahwa semakin tinggi resolusinya maka ukura file juga semakin besar. Jika ponsel atau tavlet anda tidak meliki banyak ruang kosong, sebaiknya di hindari karna video youtube akan membuat semua terisi penuh.

Download Video Youtube ke Perangkat IOS atau Mac

Jika anda pecandu Apple, proses mendownload video youtube sedikit berbeda, tergantung pada Apple OS mana anda berada. Jika anda menggunakan IOS di iphone, ipad, atau ipod tousch, anda memerlukan metode pertama kami, dan jika anda menggunakan OS X atau MacOS di Mac, anda memerlukan yang kedua.

Di IOS, triknya adalah menginstal aplikasi kecil yang pintas bernama Documents5. Ini adalah file manager, tapi juga bisa mendownloas video youtube. Prosesnya sedikit fiddly tapi tetap lugas.

Pertama-tama, temukan klip yang ingin anda unduh di aplikasi youtube untuk IOS atau di Safari. Setelah menemukanya, ketuk ikon bagikan lalu salin tautan.

Buka Documents5 dan cari ikon browser webnya, yang merupakan kompas kecil di kanan bawah layar. Ketuk itu dan pergi ke savefrom.net. Tempelkan alamat video youtube di kotak input besar, pilih opsi kualitas yang anda inginkan dan file akan mulai diundu.

Setelah seleai akan muncul di bagian unduhan Documents5, dari situ anda apat menariknya ke foto > rol kamera sehingga tersedia di luar aplikasi Documents5.

Di Mac ada banyak pilihan, tapi yang paling mudah adalah MaCX YouTube Downloader. Yang perlu anda lakukan adalah menempatkan likn dan memilih pilihan kualitas, dan dan anda dapat mendownload beberapa video sekaligus.

Download Video Youtube ke PC Windows

Any Video Converter Free adalah aplikasi hebat untuk mendownload video YouTube di Windows. Ini memungkinkan Anda menyimpan beberapa klip sekaligus, dan mengoptimalkannya untuk diputar pada perangkat apa saja.

Any-Video-Converter-Professional-patch7

 

Apakah Legal Mendownload Video dari Youtube

Apakah legal mendownload video dari youtube ? ini pertanyaan yang sangat bagus. Ini tentu saja bertentangan dengan persyaratan dan ketentuan youtube, yang mengatakan bahwa anda hanya dapat menggunakan kontek untuk streaming, dan tidak etis jika anda membatahnya, banyak artis bergantung pada iklan youtube untuk pendapatan mereka, sehingga pemutaran bebas iklan yang anda lakukan, akbitnya berdampak pada pendapatan mereka.

Saya menduga lagalitas ini serupa dengan pemblokiran. Pihak konten akan mencoba yang  terbaik untuk menghentikan alat kerja. Namun sebenarnya tidak banyak dapat mereka lakukan untuk mecegah anda menonton video youtube ataupun mendownloadnya. Selama masih di penggunaan wajar dalam persyaratan hak cipta menurut saya boleh saja.

Tapi tergantung anda juga, saya bukan pengacara, lakukan dan segala resiko anda tanggung sendiri.

Format apa yang bisa Saya Download di Video Youtube

Aplikasi pengunduhan video biasanya memberi anda pilihan format file. Yang paling umum adalah MP4, 3GP, AVI dan MOV. Pilihan format dan pengaturan kualitas akan mempengaruhi video yang anda download dan seberapa bagus video itu nantinya.

Jika anda tidak mengutamakan kualitas video, 3GP adalah format file untuk anda. Ini sangat cocok untuk ponsel dengan layar kecil, seperti ponsel-ponsel lama, karena mereka biasanya tidak memeiliki banyak penyimpanan on board atau kemampuan ekspansi memori.

MOV adalah format video apple dan bekerja pada Mac. Sedangkan AVI dikembangkan oleh microsof dan bekerja pada PC, dan MP4 adalah video yang setara dengan MP3 dan bekerja pada banyak perangkat. Tapi untuk kompatibilitas, saya menyarankan untuk tetep menggunakan MP3.

Bagaimana Dengan Kualitas Video </h3?

Keputusan selanjutnya yang harus anda buat adalah kualitas video. Jika anda mendownload melalui layanan seperti ClipConverter, anda akan diberi pilihan sumber video. Itu karena youtube streaming terbagi dalam berbagai kualitas mulai dari 3GP untuk ponsel lama hingan defenisi tinggi 1080p untuk dislpay HD besar.

Selain itu, anda memiliki empat pilihan di sini untuk komputer, smartphone atau tablet anda: 360p, 480p, 720p dan 1080p. Semakin tinggi kualitas file semakin besar, jadi triknya adalah untuk menyeimbangkan kualitas dan ukuran, anda mungkin bisa mengelola tanpa kualitas 1080p kecuali jika anda memiliki jumlah cadangan cadangan yang sangat besar – walaupun menonton 360 p Video pada layar HDTV atau HD tablet yang khas kemungkinan akan menjadi pengalaman yang cukup menggelegar.

Kecuali anda memiliki kapasitas penyimpanan tak terbatas, trade-off biasanya berarti menemukan kualitas video terendah yang dapat Anda tolerir pada layar yang akan Anda tonton video.

Jika video yang Anda unduh memiliki musik, tidak masalah kualitas video yang Anda pilih – soundtrack memiliki bitrate yang sama untuk video 480p atau 1080p satu. Itu karena aliran audio dan video YouTube adalah dua hal yang terpisah, sehingga menyesuaikan kualitas video tidak ada bedanya dengan kualitas soundtrack.