ROUTER TERBAIK 2

8 Pilihan Router Terbaik Tahun 2017

Router merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi semua pengembang web. Bagi anda yang ingin membeli router, berikut kami lampirkan beberapa router terbaik di tahun 2017. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda sebelum membelinya.

1. Router Home Trendnet Wireless N 300 Mbps, TEW-731BR / TEW-733GR

Router ini dibandrol dengan harga 150 ribu dan 320 ribu. Ini adalah router tebaik yang pernah saya lihat sampai sekarang dan semua perspektif. Anda mendapatkan Wireless N, mendukung hingga 300 Mbps, dua antena, port Gigabit memperluas koneksi kabel berperforma tinggi dan sebagainya. Router ini tidak mendukung format “B”, tapi anda  bisa mematikannya dan hanya menjalankan “G dan N mixed”. Kedual model ini memiliki ulasan yang sangat bagus, dan inilah alasan saya memasukkanya ke daftar router terbaik.

Router TEW-731BR/TEW-733GR

2. TP-Link AC1200 Wireless Wi-Fi Dula Band Fast Ethernet Router (Archer C50)

Dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun ke depan, teknologi AC akan menjadi de facto pada semua Wireless Devices. Masuk akal jika anda membeli router yang mendukungnya. Dengan harga sekitar 380 ribu, TP-Link AC1200 tidak hanya membantu streaming HD dan geme online dengan kinerja tinggi. Anda juga mendapatkan cakupan Wi-Fi Superior untuk jarak yang lebih jauh. Ini sangat dibutuhkan,  jika anda memiliki terlalu banyak dinding perantara. Ini juga kompetibel dengan 802.11 a/b/g/n. Router ini dilengkapi dengan port USB, dan aplikasi mobile untuk mengelola router dari telepon anda.

Router Archer C7 2

3. ASUS RT-ACRH13

Router ini dilengkapi dengan Dual-Band, 2 x 2 AC1300 Wifi, Gigabit Router 4 port dengan USB 3.0 di bagian depan. Anda dapat mengelola dan memantau jaringan anda dengan mudah dari perangkat mobile anda menggunakan ASUS Router App. Keempat antena yang di miliki router ini memastikan anda mendapatkan jangkauan maksimal. Dengan harga 700 ribu, ini merupakan teknologi terbaru dan sangat direkomendasikan.

Router Asus 2

4. Router Gigabit Router TP-Link Archer C7 Wireless Gigabit (AC1750)

Model ini sangat mirip dengan Archer C50. Model ini mendukung 802.11ac, memiliki tiga antena dengan cakupan yang lebih baik, duas USB Ports untuk berbagi file, media dan printer.

Router ini terlihat kokoh dari segi teknis dan kecepatan yang ditawarkan. Router ini bersaing dengan Router merk Asus RT-ACRH13.

TP-Link-ArcherC7 23

5. NETGEAR AC1750 Smart Wifi Router Prosesor Dual Core 800 MHz-Router Only (R6400-100NAS)

Jika anda mencari router berkinerja baik untuk rumah anda dan harganya sekitar 1 jutaan. Netgear AC1750 layak untuk dilihat. Router ini memberikan kecepatan gabungan, yaitu kecepatan 450 plus 1300 Mbps, dengan jangkaun luas menggunakan antena eksternal. Ini bekerja dengan sangat baik.

Netgear muncul dengan fitur “Beamforming + focus”, yang memastikan setiap perangkat mendapatkan sinyal dengan baik. Router ini dilengkapi dengan port Ethernet 4 gigabit, I USB 3.0 dan 2 port USB 2.0.

rOUTER NETGEAR-AC1750 12

6. Asus Wireless AC3100 Gigabit Router (RT-AC3100)

Router ini di bandrol dengan harga 3 juta. Akan sangat berlebihan jika anda membeli router ini padahal jaringan yang anda gunakan hanya untuk pekerjaan sederhana. Perangkat ini menawarkan dukungan beragam protocol, campuran perangkat, aktivitas tinggi untuk beberapa perangkat. Berikut saya gambarkan spesifikasinya.

  • Didukung oleh prosesor dual core 1.4 GHz yang didukung oleh memori 512 Mb.
  • Muncul dengan akselerasi geme builtin menggunakan klien WTFast bawaan untuk mengakses GPN. Jaringan server pribadi yang rutenya dioptimalkan untuk memastikan waktu ping secara konsisten.
  • Dilengkapi dengan teknologi 1024-QAM yang diklaim 805 lebih cepat 5 GHz hingga 2100 Mbps, 66% lebih cepat 2.4 GHz hingga 1000 Mbps.
  • 8 X PORT Gigabit LAN & port USB 3.0
  • Hadir dengan ASUS AiProtection yang didukung oleh Tren MicroTM.
  • Mendukung 801.11 AC, Frekuensi Radio 2.4 GHz, 802.11 a/b/g/n.

Jika anda memilki kebutuhan dengan 25 sampai 20 pengguna yang terhubung ke jaringan sepanjang waktu, bermain game, streaming video, dan mendownload konten, maka router ini sangat cocok untuk anda gunakan.

Router Asus-Wireless-AC3100 34

7. NETGEAR-Nightawk X6 AC3200 Router Wifi Tri Banc (R8000)

Router ini dibuat untuk penggunaan berat dengan jaringan yang sangat sangat sibuk. Dengan harga 3.5 juta, router ini dapat menghasilkan kecepatan wifi 3.2 Gbps untuk streaming tanpa gangguan. Dilengkapi dengan dukungan tiga band yang berarti semua perngkat anda akan terhubung. Ini adalah kombinasi terbaik dari performa tinggi, dan jangkauan maksimum dengan enam antena yang kuat. Perangkat ini juga didukung dengan prosesor dual core 1 GHz untuk memastikan kontern streaming dan game berkecepatan tinggi tidak ketinggalan sama sekali.

Tidak hanya perangkat keras yang hebat, namun juga perangkat lunak yang cerdas dimana dapat memprioritaskan perangkat yang menggunakan Dynamic Qos. Dengan perangkat ini anda dapat melakukan share printer, shere USB, membangun server FTP pribadi. Perangkat ini menjadi rekomendasi paling baik untuk digunakan karena mendukung platform open source untuk router.

Router Netgear Nighthawk 9

 

8. TP-Link AC5400 Wireless WiFi Router Gigabit Tri-Band

Jika anda mencari router yang memiliki jangkauan untuk keseluruhan lingkungan, TP-Link’s AC5400, pilihan tepat untuk anda,dengan delapan antena kuatnya. Dengan menggunakan Tri-band, dan teknologi NitroQAM menghasilkan kecepatan Wi-Fi 5400Mbps hingga satu band 2.4GHz (1000Mbps) dan dua band 5GHz (2167Mbps).

Seperti ketiga router high-end yang kami sebutkan di atas, ia hadir dengan Dynamic QoS, Load balancing, bagus untuk streaming HD termasuk 4K, dan game.

Muncul dengan 1x USB 3.0 + 1x port USB 2.0, 4x Gigabit dan siapkan MU-MIMO. Dibandrol dengan harga 4 juta rupiah.

Router AC5400 2

Demikianlah, rekomendasi router terbaik yang bisa anda beli. Anda dapat memilihnya berdasarkan fitur, performa, dan harga. Beri tahu kami mana yang akan anda pilih. Apakah anda akan menggunakan router yang hebat atau yang biasa saja ? Beri tahu pengalaman anda di kolom komentar.

Terimakasih.

Baca juga : Cara Memilih Router yang Tepat Sesuai Kebutuhan