Samsung U Flex 3

Samsung Luncurkan U Flex Wireless Headphone dengan Bixby Integration

Samsung U Flex

Samsung telah meluncurkan sepasang headphone baru yang bisa ditekuk. Headphone ini disebut dengan Samsung U Flex. Terlepas dari kerakternya yang bisa ditekuk, earphone ini mampu meluncurkan Asisten Bixby, berkat kehadiran tombol fisik.

samsung u flex 1

Samsung U Flex adalah headphone nirkabel yang dilengkapi dengan kemampuan bluetooth. Struktur dasarnya terbuat dari plikarbonat karet fleksibel, sehingga memungkinkan earphone membungkuk hingga 100 derajat. Faktor bentuk yang kuat cukup memberi kepercayaan untk membawanya kemana-mana.

Samsung telah menggunakan lapisan nano P2i untuk melindungi earphone dari percikan air. Namun, lapisan tersebut tidak memberikan kemampuan water proofing ke U Flex. Jangan pernah menggunakan Samsung U Flex di leher anda saat menyelam.

Secara internal, Samsung U Flex menggunakan unit speaker dua arah. Terdiri dari woofer 11 milimeter dan tweeter 8 milimeter. Samsung percaya bahwa U Flex memiliki kemampuan untuk menawarkan pengalaman suara premium kepada penggunanya.

Samsung juga telah memasang teknologi Scalabla Codec miliknya ke earphone. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk smarthpone Android Nougat atau lebih tinggi. Teknologi Scalabla Codec meningkatkan jangkauan dan kekuatan sinyal Bluetooth dan mengurangi gangguan wifi. Samsung U Flex juga diberikan notifikasi getaran untuk setiap panggilan yang masuk ke smartphone anda. Notifikasi ini sangat membantu anda dalam memberikan pemberitahuan adanya panggilan.

Earphone nirkabel dari Samsung mendapatkan kunci aktif khusus untuk Bixby. Fitur aktivasi Bixby hanya berlaku untuk pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Bagi mereka pengguna smarthpone lain yang ingin mendapatkan kunci aktif dapat mendownload aplikasi Samsung level. Setelah mendownload aplikasi samsung level, anda dapat mengaktifkan kunci aktinya.

Earphone nirkabel juga  dilengkapi dengan tombol yang terdiri dari tombol putar atau jeda, tombol kontrol volume dan tombol daya. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi dengan port micro USB untuk charging. Samsung mengklaim bahwa U Flexnya bisa bertahan hingga 10 jam dengan sekali charge.

Samsung U Flex 2

Harga Samsung U Flex

Samsung belum mengumumkan berapa harga untuk earphone ini. Begitu juga dengan ketersediaan barangnya. Jadi bagi anda yang ingin segera memeliki earphone ini diharap untuk bersabar dulu. Tapi samsung telah mengumumkan bahwa Samsung U Flex hadri dalam tiga pilihan warna yaitu blue, black dan ivory.

Menurut perkiraan, earphone ini akan dibawa ke sebagian besar pasar internasional. Samsung U Flex akan bergabung dengan jajaran earphone nirkabel samsung yang terus berkembang. Saat ini samsung sedang menjual headphone level U nya di india.

Baca juga : Bermain Game Android di Windows dengan BlueStacks