10 Layanan Penyimpanan Awan Terbaik di Tahun 2017

Di zaman sekarang, orang mulai mengurangi penggunaan perangkat keras, seperti flashdisk sebagai tempat penyimpanan file mereka. Mengepa demikian? Penggunaan perangkat keras memerlukan biaya tambahan, cepat rusak. Ini lah yang membuat orang-orang beralih kepada penyimpanan awan. Penyimpanan awan memberikan kemudahan, dapat di akses dimana saja selagi masih terhubung dengan internet.

Tapi, mengingat banyaknya penyimpanan awan yang tersedia. Anda harus berhati-hati dalam memilih penyedia yang menawarkan jumlah maksimum penyimpanan dan badwidth murah. Karena ini akan menjaga keamanan data anda.

10 Layanan Penyimpanan Awan Terbaik

Berikut 10 pilihan terbaik kami untuk fasilitas penyimpanan awan anda. Semua menawarkan tier gratis. Perhatikan baik-baik, dan tentukan apakah mereka tepat untuk anda gunakan.

1. Dropbox

Dropbox menawarkan penyimpanan gratis 2GB yang agak sedikit. Namun hal ini dapat ditingkatkan hingga 16GB secara gratis dengan menghubungkan Dropbox anda ke media sosial dan mengajak teman untuk bergabung dalam layanan ini.

Berlangganan Bisnis Dropbox memungkinkan pengguna berkolaborasi dalam pekerjaan serta memberi setiap orang ruang tak terbatas di akun Dropbox pribadi. Ada juga fitur yang disempurnakan untuk pemulihan file dan versi. Harga bisnis dimulai dari sekitar $ 12,50 per pengguna per bulan (£ 10, sekitar AU $ 16,50), atau anda dapat mencobanya secara gratis dengan percobaan 30 hari.

dropbox 21

2. Google Drive

Google Drive adalah pilihan alami bagi pemilik perangkat Android karena sudah terintegrasi. Anda juga dapat menyimpan foto berdefinisi tinggi di ponsel anda dengan aplikasi Google Foto pendamping, dan menggunakan perkantoran Google sendiri atau sekarang dikenal dengan G Suite.

Ada sedikit kekurangan dari google drive, dimana antramuka web yang tidak mudah digunakan.

google drive 34

3. Mega

Mega yang berbasis di Selandia Baru adalah salah satu kelas penyimpanan awan yang hemat. Ada aplikasi seluler praktis yang memungkinkan anda mengupload file dan foto, serta menyelaraskan klien dengan mesin desktop.

Mega mengklaim bahwa semua data yang tersimpan di cloud-nya dienkripsi pada perangkat anda sebelum mencapai server perusahaan. Seiring perusahaan telah merilis kode sumber ke klien sinkronnya, para ahli dapat memeriksa bahwa tidak ada kerentanan.

mega 32

4. One Drive

OneDrive yang sebelumnya dikenal dengan SkyDrive diintegrasikan ke dalam penjelajah file Windows 10. Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Ini sangat nyaman bagi mereka yang telah beralih ke sistem operasi terbaru Microsoft.

Aplikasi Foto Microsoft juga dapat menggunakan OneDrive untuk menyinkronkan gambar di semua perangkat anda. Ada aplikasi untuk perangkat Android dan iOS, dan bahkan ada satu di App Store untuk pengguna Mac.

one drive 45

5. iCloud

Jika anda ingin membuat cadangan iPhone ke iCloud , anda memerlukan lebih dari tunjangan gratis 5GB yang diberikan Apple kepada anda, namun dibandingkan dengan harga saingan iCloud ini sangat wajar.

Aplikasi Mac Finder mengintegrasikan iCloud Drive, tempat anda dapat menyimpan file yang anda inginkan. Dokumen yang dibuat di iWork office suite juga disimpan ke iCloud dan dapat disinkronkan di perangkat anda. Pengguna Windows juga dapat menyinkronkan file mereka dengan iCloud Drive menggunakan klien resmi , dan mengakses aplikasi iWork di situs web iCloud.

iCloud 12

6. PCloud

Membuka akun baru dengan pCloud akan memberi anda penyimpanan gratis 10GB, dua kali lipat dari OneDrive, dan lima kali penawaran dasar Dropbox. Ini bisa dengan cepat ditingkatkan menjadi 20GB melalui insentif reguler seperti merekomendasikan teman (1GB per orang) menyelesaikan tutorial (3GB) dan berbagai media sosial, namun godaan sebenarnya adalah harga yang sangat wajar untuk pilihan penyimpanan yang lebih besar.

PCloud tidak menerapkan pembatasan ukuran file, sehingga anda dapat mengunggah apa pun yang memungkinkan ruang penyimpanan anda. Hal ini dilakukan dengan cara yang sangat cepat, dengan sinkronisasi terbukti cepat dan efisien. Semua transfer data antara server pCloud dan mesin anda ditangani dengan enkripsi TLS / SSL, jadi mereka aman dalam perjalanan mereka.

Ada opsi impor yang dapat mentransfer file secara otomatis dari layanan awan lainnya termasuk Dropbox dan Google Drive, yang nyaman jika anda beralih dari satu, atau hanya menginginkan salinan tambahan dari file penting.

Seperti hampir semua layanan penyimpanan online, anda dapat membagikan konten anda dengan teman atau rekan kerja dengan mengirimkan tautan atau mengizinkan akses ke folder dan dokumen. Ini juga fitur perizinan, sehingga anda dapat menentukan apakah seseorang mampu mengedit atau hanya melihat file.

Salah satu opsi berbagi bagus adalah Upload Link. Ini adalah link unik yang bisa anda hasilkan dan kirim ke teman yang ingin berbagi file dengan anda. Dengan menggunakan tautan, file kolega anda kemudian akan ditambahkan langsung ke drive pCloud anda.

Salah satu fitur yang lebih khusus pada pCloud adalah Folder Crypto, di mana anda dapat menempatkan file yang ingin anda jauhi dari hacker atau agen pemerintah tertentu.

Isi folder ini akan dienkripsi secara lokal pada perangkat anda, dan bahkan karyawan pCloud pun tidak dapat membacanya tanpa kunci anda. PCloud menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk file dan folder, sedangkan kunci enkripsi menggunakan RSA 4096-bit, yang berarti keduanya sangat aman.

PCloud 12

7. Amazon Drive

Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi sebagian besar bisnis Amazon adalah penyimpanan awan. Jadi Amazon Drive bukan sekadar layanan. Drive dulu digunakan hanya untuk memback up foto dan video anda. Tapi sekarang sudah berubah dan jika anda adalah anggota Amazon Prime, anda akan mendapatkan penyimpanan tak terbatas untuk foto dan 5GB untuk video, musik dan file lainnya.

Selain paket dasar, Amazon juga termasuk layanan penyimpanan musik, Cloud Player yang memberi hak kepada anda untuk menyimpan 250 lagu secara online secara gratis. File-file ini dapat diakses di perangkat mobile anda seperti Android dan iOS melalui aplikasi MP3 Amazon, dengan opsi untuk melakukan streaming atau mendownloadnya.

Ada juga aplikasi Prime Photos. Seperti namanya, aplikasi ini didedikasikan untuk foto dan memback up gulungan kamera ponsel anda. Di Prime Photos, wajah dikenali secara otomatis, sehingga anda bisa dengan cepat mencari foto seseorang pada khususnya, atau bahkan objek. Ini mirip dengan cara kerja Google Photo.

Aplikasi Amazon Drive utama memiliki antarmuka yang mudah digunakan sehingga anda dapat dengan mudah menemukan file yang anda butuhkan. Seperti layanan lainnya, file yang disimpan ke folder Amazon Drive dicadangkan ke awan secara otomatis.

Amazon drive 14

8. Tresorit

Ada beberapa layanan yang menawarkan penyimpanan aman di cloud, tapi Tresorit adalah salah satu yang terbaik. Memberikan 3GB ruang penyimpanan. Menyediakan dua pilihan, gratis atau premium.

Akun Premium menawarkan penyimpanan 100GB, mendukung versi untuk contoh dokumen , dan kontrol terperinci atas izin pengguna pada file dan folder yang anda bagikan.

tresorit 13

9. Box

Box sudah mulai ada sejak tahun 2015. Paket gratis memberi anda ruang kosong 10 GB. Tapi pada kenyataanya Box membatasi file menjadi 250MB untuk akun gratis.

Secara fungsional, Box sangat bagus. Antarmuka di aplikasi seluler (tersedia di iOS, Android, Windows, & Blackberry) yang apik dan dirancang dengan baik. Ada banyak pilihan untuk membuat, mengunggah dan menyortir file.

Portal web memberi anda kemampuan untuk membuat dokumen baru di Microsoft Office, Google Documents, atau format berbasis web, yang dapat anda edit di Kotak melalui plugin gratis yang dapat didownload.

Salah satu manfaat nyata dari latar belakang perusahaan adalah rangkaian aplikasi yang sangat baik yang ada untuk meningkatkan fleksibilitas Kotak. Ada beberapa program yang memungkinkan anda menghubungkan Office langsung ke Kotak, sehingga semua file disimpan di sana, sebuah aplikasi FTP sehingga anda dapat memigrasikan data yang lebih lama ke situs, dan seluruh host orang lain yang terdaftar di situs web.

box 7

10. Mediafire

Mediafire adalah layanan yang solid dan mudah digunakan yang dapat dibangun hingga penyimpanan gratis 50GB yang lumayan jika anda memiliki beberapa teman. Bukan sesuatu yang baru, atau memang istimewa, tapi ini tidak terlalu buruk

Menggunakan Mediafire hampir sama dengan kebanyakan penawaran penyimpanan online lainnya. Anda dapat membuat folder, mengunggah dan mengunduh file, ditambah (jika mau) perangkat seluler anda akan secara otomatis mencadangkan semua gambar yang anda ambil.

mediafire 25