Cara Praktis Menyembunyikan Alamat IP Anda di Komputer

Pinjam alamat IP yang berbeda untuk pergi ke mana saja secara online dan tetap tersembunyi.

Mengapa seseorang ingin menyembunyikan alamat IP nya? Berikut beberapa alasan mengapa seseorang ingin menyembunyikan alamat IP nya dan mungkin termasuk anda juga :
-Menyembunyikan lokasi geografis
-Mencegah pelacakan Web
-Menghindari jejak digitas
-Momotng filter konten, dan lainnya

Ada beberapa cara untuk menyembunyikan alamat IP anda, nomor unik yang ditetapkan untuk koneksi jaringan di komputer.

4 Cara Menyembunyikan Alamat IP Anda

1. Gunakan Layanan VPN (Cara Terbaik)

Mendaftar dengan layanan ini pada saat online, anda akan menunjukkan kepada dunia alamat IP yang berbeda, yang dipinjamkan dari layanan yang anda gunakan.

Ada banyak keuntungan menggunakan layanan VPN pribadi melalui proxy seperti bandwidth kecepatan tinggi, kegunaan, koneksi aman, akses pribadi ke situs yang diblokir, dan kemampuan untuk memilih negara dan kota tempat anda berada.

Ada ratusan perusahaan VPN yang bisa anda pilih dari kualitas terbaik hingga kualitar terburuk.

Kami telah meninjau dan merekomendasikan penyedia VPN terbaik buat anda.
ExpressVPN
NordVPN
PureVPN

2. Gunakan Browser Tor

tor browser 23

Orang-orang dari seluruh dunia menggunakan Tor untuk mencari dan membeli produk dan berkomunikasi dengan orang lain dengan akses Internet terbatas, seperti yang ada di beberapa negara asing.

Tor Browser (seperti Chrome, Firefox atau Safari) adalah sebuah program perangkat lunak bebas yang anda download ke komputer anda yang menyembunyikan alamat IP anda setiap kali anda online anonim. Proses bebas ini dilapisi dengan enkripsi tugas berat, yang berarti data anda dilapisi dengan perlindungan keamanan dan privasi.

3. Gunakan Proxy Server

Sebuah server proxy (kadang-kadang disebut “open proxy” atau hanya “proxy”) dapat digunakan untuk filter rute browser anda (Chrome, Firefox, Safari, Internet Explorer, atau Ujung) di sekitar perusahaan atau konten sekolah.

Ada risiko dalam menggunakan masking alamat IP anda dengan proxy. Banyak yang akan memperlambat koneksi internet anda, ada yang berjalan di mesin yang dikompromikan, dan mungkin tidak legal di beberapa negara.

4. Gunakan WiFi Gratis atau Free

Sebuah alamat IP tidak akan pergi dari komputer anda. Jadi jika anda hanya pergi ke kedai kopi, toko buku atau lobi hotel dan memasuki Wi-Fi mereka, anda sementara akan menyembunyikan alamat IP anda yang biasa. Bagaimana? Anda akan menggunakan alamat IP jaringan mereka selama anda online.

Cobalah. Pertama, klik show my ip untuk melihat alamat IP anda saat ini, dan kemudian kunjungi sembarang tempat dengan Wi-Fi gratis, masuk ke Internet mereka dan periksa lagi.

Namun, jika anda tidak menggunakan VPN , aktivitas Internet anda berisiko dimata-matai atau dicegat oleh orang jahat tanpa anda sadari.

Seberapa besar kemungkinan itu?

Siapa tahu! Tapi jangan melakukan pembelian online atau cek rekening bank anda sambil minum Grande Espresso anda.