Tips menghapus virus komputer 45

Tips Terbaik Membersihkan Virus Komputer Dengan Cepat

Apa metode terbaik untuk membersihkan virus komputer? Bagaimana cara anda menghapus virus yang tidak akan dihapus dari sistem, meskipun anda menginstal program anti virus?

Ancaman virus komputer meningkat secara kuantitas dan kompleksitas. Dan virus baru muncul setiap hari. Untuk mengatasi invasi virus ini pada data digital, pengembang program anti virus menciptakan aplikasi berkualitas.

Cara Terbaik Untuk Membersihkan Virus Komputer

Agar data dan informasi komputer anda tidak terkena serangan virus, setidaknya Aada harus menerapkan teknik berikut ini:

1. Menginstal program anti virus berkualitas ?

Virus dan kode berbahaya lainnya terus masuk ke komputer anda melalui beberapa cara. Virus mampu menghancurkan data digital dan secara signifikan memperlambat kinerja komputer, meski hal ini bergantung pada tingkat ancaman virus. Dan tidak ada cara untuk menjaga komputer anda dari virus kecuali anda menginstal program anti virus.

Anti virus berkualitas menggabungkan beberapa fitur seperti anti virus , firewall , anti spyware , anti spam , anti worm , penghilang Trojan , mesin deteksi heuristik dan fitur lanjutan lainnya. Selain itu, harus memindai disk, lampiran email dan unduhan file.

Jadi, daripada menginstal alat penghapusan virus yang independen, ada baiknya memasang program yang bisa mengakses berbagai jenis virus. Karena memiliki beberapa program anti virus di satu komputer akan berdampak pada kinerja komputer. Namun, tergantung pada tingkat ancaman, Qnda masih bisa menginstal anti spyware yang independen untuk melindungi dari spyware berbahaya.

Anda bisa membaca lebih banyak tentang program perlindungan virus komputer di sini.

2. Secara teratur memperbarui definisi anti virus

Salah satu kekuatan program anti virus adalah database definisi virusnya . Ini adalah fitur yang sangat penting dari AV untuk membersihkan virus komputer dari sistem anda dengan sukses. Virus baru dibuat setiap hari, dan program anti virus anda harus diperbarui dengan definisi baru untuk menghapus virus baru.

Program anti virus yang memegang banyak tanda tangan virus (baik baru maupun lama) sangat kuat untuk menghapus virus dari komputer .

3. Pindai komputer Anda sepenuhnya termasuk media penyimpanan yang dapat dilepas

Setelah anda selesai menginstal dan memperbarui program anti virus, anda harus membiarkannya memindai seluruh hard disk dan media yang dapat dilepas. Ini akan memakan waktu 15 menit atau lebih tergantung pada ukuran file.

Apa yang harus Anda lakukan terhadap virus yang tidak bisa dihapus?

Ketika sebuah program anti virus menangkap virus, virus tersebut juga akan menghapus virus atau mengarantina. Jika file yang terinfeksi penting, itu akan menyembuhkannya. Tapi anda mungkin menemukan virus yang tidak bisa dihapus, karantina, atau sembuh setelah melakukan langkah di atas.

Cara terbaik adalah dengan me-restart komputer anda di SAFE MODE dan scan lagi. Artikel ini memberitahu anda tentang langkah-langkah untuk menghapus virus dari komputer sepenuhnya .

Kesimpulan

Memiliki komputer bebas virus menjaga kinerja komputer dan memungkinkan anda melakukan pekerjaan dengan lancar. Tapi dalam satu cara atau komputer lain akan terinfeksi. Bila ini terjadi gunakan metode di atas untuk membersihkan virus komputer.