5 Alasan Kenapa Anda Harus Upgrade Ke Windows 10

5 Alasan Kenapa Anda Harus Upgrade Ke Windows 10

Saya mengerti, mungkin anda tidak menyukai dorongan agresif Microsoft untuk membuat anda mengupgrade ke Windows 10. Taktik perusahaan patut dipertanyakan, tapi itu tidak mengubah fakta bahwa Windows 10 adalah sistem operasi yang hebat.

Kecuali anda sangat kecewa dengan dorongan upgrade Microsoft yang tidak dapat anda ikuti, anda benar-benar harus meningkatkan versi. Bahkan, anda harus segera upgrade, karena waktu hampir habis untuk pindah ke Windows 10 secara gratis.

Microsoft mengatakan upgrade gratis hanya akan tersedia untuk tahun pertama. Windows 10 memulai debutnya pada 29 Juli 2015, yang berarti hanya tersisa tiga bulan untuk upgrade. Microsoft mungkin berubah pikiran dan memutuskan untuk menawarkan upgrade gratis tanpa batas waktu, namun pada saat penulisan ini, tawaran tersebut masih akan berakhir pada akhir Juni.

Berikut ada beberapa alasan untuk melakukan upgrade ke Windows 10 :

Tidak ada UI ganda

Windows 8 adalah kludge mengerikan dari sebuah sistem operasi yang mencoba menggabungkan dua pengguna interface yang berbeda. Desktop itu sangat bagus. Tapi begitu anda melihat layar Start dan aplikasi Windows Store layar penuh, OS kehilangan daya tariknya.

Windows 10, di sisi lain, tidak memiliki layar start seperti di Windows 8. Ini membawa kembali menu Start, dan aplikasi UI modern dapat ditampilkan dalam mode berjendela, membuatnya jauh lebih terintegrasi dengan keseluruhan sistem operasi.

Keputusan antarmuka buruk lainnya juga ada saat beralih dari Windows 8 ke Windows 10.

Cortana

Ini adalah fitur yang sangat berguna. Saat mengaktifkan fitur yang diaktifkan oleh Cortana, ini menjadi cara praktis untuk membuat pengingat, mengirim pesan teks (dengan smartphone yang kompatibel), mendapatkan kabar dan update cuaca, dan mengirim email cepat.

Ini berarti beberapa informasi akan disimpan di server Microsoft, namun annda memiliki kemampuan untuk mengendalikan informasi tersebut dengan mengunjungi Cortana> Notebook> Settings> Kelola apa yang Cortana ketahui tentang saya di awan.

Aplikasi Windows Store

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, aplikasi Windows Store sekarang dapat ditampilkan dalam mode berjendela daripada layar penuh. Itu berarti anda bisa menggunakannya dengan cara yang sama seperti program desktop biasa.
Ini berguna, karena Microsoft menawarkan sejumlah aplikasi Windows Store yang berguna, yang mungkin ingin anda gunakan seperti pembaca PDF, aplikasi email dan kalender, dan Groove Music.

Pengguna Windows 7 tidak akan kagum dengan aplikasi Windows Store dalam mode windowed karena mereka tidak pernah mengalami aplikasi layar penuh. Ubin hidup, bagaimanapun, adalah tambahan baru yang bermanfaat.
Menu Start baru di Windows 10 memiliki fitur Live Tiles yaitu kemampuan untuk menampilkan informasi yang terdapat dalam aplikasi. Aplikasi cuaca Windows Store, misalnya, dapat menampilkan perkiraan lokal, atau aplikasi saham dapat menunjukkan bagaimana perusahaan tertentu melakukan di Wall Street. Caranya dengan Live Tiles adalah dengan memilih aplikasi yang akan menampilkan informasi yang benar-benar bermanfaat bagi anda.

Multiple Dekstops

Multiple dekstops adalah fitur yang telah lama menjadi standar di sistem operasi lain termasuk Linux dan OS X. Tapi di OS microsoft baru sekarang ada yaitu di windows 10.
Dengan multiple desktop, annda dapat mengelompokkan program ke dalam area kerja yang berbeda untuk organisasi yang lebih baik.

Kamu Bisa Kembali

Upgrade ke Windows 10 cukup mudah. Jika anda mencoba Windows 10 untuk sementara dan memutuskan untuk kembali juga dapat dilakukan dengan mudah.

Yang harus anda lakukan adalah pergi ke Start> Settings> Update & security> Recovery . Di sana anda harus melihat opsi yang mengatakan “Kembali ke Windows 7” atau “Kembali ke Windows 8“.

Ingat fitur ini hanya bekerja jika anda melalui proses upgrade dan bukan instalasi yang bersih, dan hanya bekerja selama 30 hari pertama. Setelah itu, siapapun yang ingin melakukan downgrade harus menggunakan cakram sistem dan menjalani proses reinstall tradisional yang menghapus sistem dan file pribadi anda.

Ini hanya lima alasan untuk pindah ke Windows 10, tapi ada juga yang lainnya. Sistem notifikasi Action Center di Windows 10 adalah cara yang fantastis bagi program untuk menyampaikan informasi. Built-in browser Edge menjanjikan, dan fitur seperti Wi-Fi Sense bisa sangat berguna.

Tapi Windows 10 bukan untuk semua orang. Di lain waktu, kita akan membicarakan siapa yang tidak boleh pindah ke Windows 10.