Cara Membuat 2 Akun Whatsapp di Smartphone Android


Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting yang satu ini bukan? Whatsapp bisa dikatakan mirip dengan pesainganya yaitu BBM. Bedanya adalah jika whatsapp jarang mengalami kendala pending. Sekarang ini, ia sudah menjadi andalan masyarakat modern untuk kebutuhan komunikasi.

Dan mungkin 1 akun whatsapp tidak cukup  untuk menghandle pekerjaan kalian. Mungkin saja kalian membutuhkan 2 akun whatsapp tetapi masih dalam 1 smartphone. Misal saja akun 1 untuk pekerjaan dan yang satunya untuk keluarga atau teman- teman kalian. Hal ini bertujuan agar keduanya tidak tercampur. Memangnya bisa menggunakan 2 akun whatsapp di 1 android? Tentu saja bisa.cara membuat dua akun whatsapp di smartphone android

Tetapi untuk bisa melakukannya kalian butuh aplikasi tambahan. Apakah kalian tahu aplikasi apa yang harus kalian gunakan? nah, jawabannya adalah aplikasi parallel space. APK yang satu ini akan membantu menggandakan akun kalian. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menggandakan whatsapp saja loh, bisa untuk menggandakan semua akun yang ada di smartphone kalian. Canggih bukan? inilah kelebihan dari aplikasi parallel space tersebut.

Nah, kalian penasaran bukan bagaimana sih caranya? Jika iya, maka silahkan simak seluruh penjelasan langkah- langkah yang akan saya sampaikan di bawah ini, simak ya sobat.

 

Cara Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 Smartphone Android

Cara yang harus kalian ikuti untuk membuat akun ganda adalah sebagai berikut :

1. Langkah pertamanya adalah bagi kalian yang belum mempunyai aplikasi Parallel Space maka kalian bisa mendownloadnya terlebih dahulu di google play store smartphone kalian [klik disini]. Setelah di download lalu kalian install.

cara membuat akun ganda 1

2. Kemudian setelah aplikasinya terbuka, maka kalian pilih aplikasi yang akan kalian gandakan. Nah pastikan aplikasi whatsapp kalian ikut terpilih karena itulah yang kalian butuhkan.

3. Setelah dipilih kalian klik yang bertuliskan “Tambahkan Ke Parallel Space“.

4. Bagi kalian yang akan membuat akun whatsapp maka kalian klik icon whatsapp.

cara membuat akun ganda 2

5. Setelah itu maka secara otomatis akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Dan kalian harus klik yang bertuliskan “Setuju Dan Lanjutkan“.

cara membuat akun ganda 3

6. Dan yang terakhir kalian harus masukkan nomor yang akan kalian gunakan untuk whatsapp yang satu ini (bisa nomor baru atau yang sudah terdaftar sebelumnya). Nah setelah kalian tinggal mengisi semuanya maka kalian sudah bisa menggunakan whatsapp ganda ini dalam satu smartphone android.

Catatan : Bagi kalian yang akan membuka akun whatsapp kedua, kalian harus membukanya melalui aplikasi yang sebelumnya digunakan untuk membuatnya yaitu parallel space. Kenapa? karena whatsapp kalian yang kedua tidak muncul di halaman utama smartphone. Untuk lebih mudah kalian juga bisa membuat pintasan di layar utama android.

 

Membuat Pintasan Akun Whatsapp Ke-2

Nah, di bawah ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat pintasan akun whatsapp ke-2 untuk kalian yang berfungsi untuk membuat shortcut yang bertujuan agar icon whatsapp muncul di homescreen. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Kalian harus membuka kembali aplikasi parallel space seperti yang pertama yang telah kalian gunakan untuk membuat akun whatsapp kedua tadi.

2. Setelah kalian menjumpai tampilan seperti di bawah ini, lalu tekan icon whatsapp.

3. Kemudian kalian tarik icon whatsapp yang telah kalian tekan menuju ke pojok atas sebelah kiri yang bertuliskan “Buat Pintasan“.

cara membuat akun ganda 4

4. Selesai.

 

Catatan : Setelah kalian mengikuti cara membuat pintasan akun whatsapp kedua maka icon whatsapp tersebut akan muncul di layar smartphone kalian. Tetapi mungkin tampilannya akan terlihat berbeda dengan whatsapp yang pertama. Bedanya adalah whatsapp kedua memiliki latar belakang yang berwarna putih yang bertuliskan “WhatsApp+”.

Itulah cara yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif untuk kalian yang ingin membuat akun whatsapp ganda dan bisa dibuka secara bergantian tanpa ada kendala.

 

Sekian yang bisa saya jelaskan mengenai cara membuat akun whatsapp dua dalam satu smartphone, semoga cara ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian. Jika ada yang masih kurang jelas maka kalian bisa menuliskan pertanyaan kalian di kolom komentar ya sobat. Terimakasih dan selamat mencoba!