Cara Mudah Mematikan dan Menghidupkan Airplane Mode di Windows 10


Sistem operasi windows 10 ini memang sudah sangat populer digunakan baik untuk perangkat PC, komputer maupun laptop. Maka dari itu, tidak akan ada habisnya jika kita membicarakan tentang semua hal yang berkaitan dengan OS windows 10 ini ya sobat. Karena kepopuleran dan penggunanya yang banyak itulah membuat sistem operasi windows 10 ini selalu mengalami perkembangan dan tak ada hentinya untuk kita bicarakan.

cara mengaktifkan dan mematikan airplane mode windows 10

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Airplane Mode Windows 10

Nah membahas tentang sistem operasi windows 10 ini, di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara untuk mematikan serta menghidupkan airplane mode di windows 10. Tahukah sobat apa itu airplane mode? Buat kamu yang setiap hari menggunakan smartphone, komputer atau laptop, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur tersebut. Airplane mode merupakan fitur yang bisa mematikan fungsi perangkat keras atau hardware komputer dalam menerima dan memancarkan sinyal.

 

Tutorial Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Pesawat Windows 10

Dalam keadaan airplane mode, daya yang digunakan oleh perangkat akan banyak berkurang. Hal ini karena ketika airplane mode diaktifkan, maka komputer kamu tidak bisa terkoneksi ke jaringan misalnya internet, WLAN, serta Bluetooth. Dan saat kamu mengaktifkan airplane mode windows 10, maka beberapa pekerjaan seperti pada Bluetooth, Internet, Celluler Data, atau yang lainnya akan di hentikan serta tidak dapat digunakan.

Kenapa kita harus menghidupkan fitur Airplane Mode? Sebab dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode, kita bisa menghemat daya untuk perangkat laptop yang kita miliki. Karena ketika kita menyalakan Airplane Mode, komponen perangkat komputer yang bertugas menerima sinyal radio, wi-fi, bluetooth, GPS dalam posisi mati, jadi ia tidak memerlukan daya sama sekali.

Kenapa kita harus mematikan fitur Airplane Mode? Sebab jika kamu menghidupkannya secara terus-menerus, maka kamu tidak akan dapat menerima sinyal-sinyal dari internet, wi-fi, seluler data, dan bluetooth. Jika hal itu terjadi maka komputer atau laptop akan dalam keadaan offline. Dan hal itulah yang menyebabkan kamu harus mematikan fitur Airplane Mode untuk bisa menerima sinyal-sinyal tersebut.

Lantas bagaimana cara mudah mematikan dan menghidupkan airplane mode di windows 10 ya sobat? Penasaran seperti apa langkah – langkahnya? Silahkan simak penjelasan di bawah ini :

Cara 1

  1. Silahkan tekan tombol Windows + A kemudian pilih Airplane Mode.
  2. Setelah itu, ketika sudah terdapat gambar Pesawat Terbang pada Notification Bar maka fitur telah berhasil kamu hidupkan.
  3. Kemudian jika kamu ingin mematikan fitur tersebut kembali ke langkah 1.

 

Cara 2

  1. Pertama – tama silahkan kamu klik ikon Network di taskbar notification.
  2. Selanjutnya klik Airplane Mode, lalu pada Notification bar akan muncul ikon pesawat terbang
  3. Kemudian jika kamu ingin mematikan fitur tersebut silahkan kembali ke langkah 1.

 

Cara 3

  1. Langkah pertama silahkan buka Start Menu kemudian pilih Settings.
  2. Setelah itu maka jendela Settings akan terbuka dan selanjutnya silahkan pilih ikon Network & Internet.
  3. Kemudian sesudah terbuka silahkan pilih Tab Airplane Mode.
  4. Selanjutnya pada Airplane Mode geser posisi ke on maka airplane mode akan aktif.
  5. Lalu jika kamu ingin mematikan fitur airplane mode menggunakan cara ini, silahkan kembali ke langkah 1 dan 2 kemudian posisikan ke off pada airplane mode.

 

Demikianlah yang bisa saya sampaikan si pembahasan kali ini tentang Cara Mudah Mematikan dan Menghidupkan Airplane Mode di Windows 10 ya sobat. Semoga 3 cara yang sudah saya tuliskan di atas bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu yang ingin mengaktifkan maupun menonaktifkan airplane mode khususnya pada sistem operasi windows 10. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pertanyaanmu di kolom komentar yang ada di bawah.