Cara Cepat Berhenti Merokok Yang Berhasil


Ingin Cepat Berhenti Merokok? Lakukan Cara Ini Yang Sudah Terbukti Berhasil


Cara Cepat Berhenti Merokok  bagi para pecandu rokok yang sudah akut terdengar sangat mustahil. Karena sudah berbagai macam cara yang mereka lakukan untuk berhenti merokok tetapi tetap saja susah untuk meninggalkan kebiasaan lama yang sudah menjadi  makanan sehari-hari.
Rokok pun dikenal juga sebagai penenang penghisapnya, karena dengan menghisapnya si pengshisap akan lebih mudah mengatur pola nafas mereka.

Namun, dari segi kesehatan itu salah. Justru dengan menghisap rokok dapat mengakibatkan berbagai banyak macam penyakit yang diakibatkan dari asap rokok yang mengendap didalam paru-paru.

Cara cepat berhenti merokok yang berhasil
Cara Cepat Berhenti Merokok
Menurut Wikipedia Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.

Rokok mempunyai banyak jenis perbedaan yang dapat dibedakan berdasarkan bahan pembungkus rokok,bahan baku atau isi rokok, dan penggunaan filter pada rokok. Jenis rokok juga dilihat dari kadar nikotin dan tar nya.

Pengaruh Rokok Pada Bayi

Penelitian pada Fakultas Kedokteran Universitas Gajah mada menunjukkan bahwa ibu perokok aktif memiliki bayi yang paling ringan dan pendek dibandingkan ibu perokok pasif, apalagi jika dibandingkan dengan ibu bukan perokok dengan keluarga yang tidak merokok.
Hubungan bayi yang dilahirkan dan merokok
Kategori ibu Berat sekitar (grams) Tinggi sekitar (cm)
Bukan keluarga perokok 3300 51
Ibu perokok pasif 2700 47
Ibu perokok aktif 2500 45
Sebenarnya masih banyak bahaya yang disebabkan karena rokok mulai dari kanker paru-paru,serangan jantung dan lain-lain. Namun, saya akan langsung memberi cara cepat agar berhenti merokok.

    1. Niat Untuk Berhenti Merokok

      Pertama-tama, bulatkan niat kita untuk berhenti merokok dan tidak menyentuh rokok sedikitpun untuk selamanya.Percayakan pada diri kita agar kita bisa untuk berhenti merokok dan sebenarnya dengan niat tanpa usaha semua itu mungkin menjadi mustahil maka dari itu kita harus membuat diri kita untuk mengurangi konsumsi rokok sedikit demi sedikit.


      2. Percaya Pada Diri Sendiri

      Kedua, percaya pada diri sendiri itu penting karena kebanyakan orang selalu tidak percaya pada diri nya sendiri karena orang lain atau teman-teman ataupun kerabatnya bisa saja menggoda untuk selalu kembai merokok.

      Bahkan kalian pun harus sosialisasikan kepada kebarat atau orang-orang terdekat yang sudah terbiasa merokok bersama kalian, beritahu mereka bahwa kalian ingin berhenti merokok dan mungkin nanti nya mereka yang akan memberi kalian semangat untuk berhenti merokok.
      Dan ingat ! kalian harus pegang pendirian untuk berhenti merokok dan percaya kepada diri sendiri agar tidak mudah di pengaruhi orang-orang sekitar untuk menghisap rokok kembali.

      3. Buang Semua Benda Yang Berkaitan Dengan Rokok

      Yang ketiga, usahakan agar semua benda yang berkaitan dengan rokok seperti cerutu,asbak,dan lain-lain. Kenapa harus dibuang? karena dengan membuang semua benda yang berkaitan dengan rokok membuat kita meminimalisir keinginan kita untuk merokok. maka dari itu  disarankan agar kalian harus membuang benda-benda tersebut.

      4. Mulailah Mengurangi Dan Berhenti Mengkonsumsi Rokok

      Yang keempat, mulailah mengurangi mengisap rokok dari sehari bisa habis 2 bungkus usahakan sehari hanya habis 3 batang atau 2 batang. 

      Kalau gak bisa gimana jib ?

      Usahakan agar selalu untuk memaksakan menahan keinginan untuk membeli merokok  dan mengisap rokok. 
      Setelah itu, mulai lah untuk berhenti merokok atau tidak sama sekali menghisap rokok walaupun dipaksa oleh kerabat atau orang lain disekitar kalian.

      5. Mengkonsumsi Makanan ringan,Minuman,ataupun Permen

      Jika sedang berkumpul dengan kerabat ataupun dengan keluarga yang perokok usahakan agar tidak mengkonsumsi rokok. Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan ringan, minuman enak atau soda, yang paling penting jika mulut kita terasa asam, alangkah baiknya kita mengkonsumsi permen agar kita tidak tersugesti atau mempunyai keinginan untuk merokok.

      Kesimpulan : Jadi dengan niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok  dan memaksakan diri untuk berhenti merokok memungkinkan orang akan cepat untuk berhenti merokok dan tidak lagi menghisapnya kembali. 
      Demikian cara cepat berhenti merokok yang berhasil versi Ajib20.
      Semoga artikel ini bermanfaat.