Cara Membuat Hotspot Di Laptop Atau Komputer Menggunakan CMD


AJIB20 – Hai sobat apakah kalian pernah melihat sebuah laptop atau komputer dapat berbagi koneksi internet ke berbagai perangkat, ya salah satu nya yaitu dengan membuat wifi hotspot yang mana koneksi internet yang terhubung dengan laptop kita, kita bagi menggunakan kode program yang akan saya berikan dibawah ini . baca sampai habis ya agar kalian dapat mengerti dan mempraktekan nya dengan mudah dan lancar tanpa masalah .
Langkah – langkah nya antara lain :
1.) Masuk Ke Command Prompt Administrator, Lalu ketik perintah dibawah ini.
SSID = (Nama hotspot yang kalian buat)
Key = (Password harus terdiri dari 8 huruf atau angka)
2.) Klik “Enter” Jika muncul seperti dibawah ini berarti kalian berhasil membuat nama dan password untuk hotspot yang kalian buat.
3.) Untuk menjalankan hotspot yang telah kalian buat, ketik perintah dibawah ini.
4.) Sekarang saat nya memberi koneksi kepada hotspot yang kalian buat, koneksi internet yang kita ambil adalah koneksi yang sudah terhubung kepada laptop/komputer kalian yang akan di share ke hotspot yang telah kalian buat. Buka “Open Network and Sharing Center”, lalu klik 2 kali pada koneksi internet yang telah terhubung pada laptop/komputer kalian seperti gambar dibawah ini.

5.) Klik “Properties”.

6.) Klik “Sharing”, beri tanda centang di “Allow other users to through this computer’s internet connection”, lalu pilih wireless hostpot yang telah kalian buat disini saya “Wireless Network Connection 2”, lalu klik “OK”

Sekarang kalian bisa berbagi koneksi wifi dengan teman-teman kalian dari hotspot yang telah kalian buat melalui perintah command prompt diatas.
7.) Untuk mematikan hotspot kalian, ketik perintah dibawah ini.

Cukup mudah bukan membuat hostpot dilaptop atau komputer kesayangan kalian menggunakan perintah cmd diatas, dengan cara ini bisa memudahkan kalian berbagi koneksi jika teman kalian membutuhkan. Selamat Mencoba 🙂