Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri Smartphone Tanpa Aplikasi


Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki pengguna aktif terbanyak di dunia. Bahkan katanya instagram memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. User media sosial instagram sendiri setiap harinya selalu bertambah. Banyak orang yang berminat untuk mencob dan kemudian membuat akun instagram. Fitur dari media sosial ini juga sangat menarik, diantaranya bisa menemukan informasi terkini, video menarik dan masih banyak lagi lainnya.

Ngomong-ngomong soal video di instagram, kalian juga bisa mendownload video tersebut ke galeri hp lho. Hal ini bisa kalian lakukan baik dengan ataupun tanpa aplikasi. Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan dua cara mendownload video di instagram. Tutorial pertama menggunakan sebuah aplikasi dan yang kedua tanpa aplikasi tambahan.

 

Tutorial Mengunduh dan Menyimpan Video IG ke Galeri Smartphone

 

#1. Tutorial Mendownload Video Instagram dengan Aplikasi di Android

Cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi tambahan untuk mendownload video di instagram. Cukup mudah sebenarnya, klian tinggal ikuti panduan yang telah Mastekno susun beriku ini :

  • Download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram di Google Playstore atau kalian bisa klik disini.
  • Setelah itu, buka aplikasi instagram kalian dan cari video yang ingin didownload. Pada tutorial ini saya akan mendownload video Mobile Legends.
  • Setelah ketemu, klik titik tiga yang berada pojok kanan atas vide tersebut. Dan pilih Salin tautan/Copy Link. Setelah itu buka aplikasi yang sudah kita download pada langkah pertama, paste / tempel link video instagram yang tadi pada kolom yang sudah di sediakan.cara download video instagram android tanpa aplikasi
  • Setelah itu, video akan terdownload secara otomatis, kalian bisa melihat hasil download videonya di Galeri atau pada folder InstaDownload.

 

#2. Tutorial Mengunduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang kedua kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan karena akan menggunakan website / situs downloader online. Tips yang satu ini sangat simpel dan praktis, kalian tidak usah menginstal aplikasi tambahan pada hp android kalian. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak artikel di bawah ini.

  • Buka aplikasi instagram kalian dan login ke akun, kemudian cari video yang ingin didownload. Setelah itu, klik 3 titik yang terletak pada pojok kanan atas video tersebut, lalu pilih Salin Tautan / Copy Link sama seperti tutorial pertama tadi
  • Kemudian buka web browser kalian, saya sarankan untuk menggunakan Google Chrome. Masuk situs Downloadgram dan paste link video instagram yang tadi kita copy pada kolom yang sudah di sediakan. Klik tombol Download hingga proses unduhan dimulai.cara download video instagram android tanpa aplikasi
  • Terakhir kalian tinggal menunggu proses unduhannya selesai.

 

Nah, itulah Cara Download Video Instagram di Android dengan Mudah di Hp android tanpa aplikasi. Semoga dengan panduan dan tutorial diatas kalian sudah paham bagaimana cara untuk mengunduh video IG dan menyimpannya ke galeri smartphone. Masih ada yang ingin ditanyakaan? Silahkan mampir ke kolom komentar.