10 Aplikasi Alternatif Microsoft Word Terbaik Pengolah Kata 2018


Bagi pengguna OS windows, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi Microsoft Word. Ini merupakan software pengolah kata yang sering menjadi andalan kita untuk kegiatan mengetik dsb. Memang fitur yang dihadirkan oleh Ms Word ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Segudang fitur tersedia demi memenuhi kebutuhan para penggunanya. Bahkan bagi pemula, butuh beberapa waktu agar mampu menggunakan serta menghafal setiap toolnya.

 

Kumpulan Software Pengolah Kata Selain Ms Word Gratis dan Ringan

Memang Ms Word sendiri sudah tidak perlu dipertanyakan lagi tentang kinerjanya. Hampir setiap fitur yang kita butuhkan ada disana. Namun adakalanya mungkin kalian mencari aplikasi lain untuk menggantikan fungsi word sebagai pengolah kata. Jika hal itu terjadi pada kalian saat ini, maka bacalah ulasan yang telah mastekno rangkum. Berikut ini beberapa aplikasi terbaik yang bisa menjadi alternative pengganti dari Microsoft word.

 

#1. Libre Office Writer

Mungkin untuk yang satu ini sudah cukup populer sih sebagai salah satu pengolah kata andalan selain Ms Word. Dari segi kinerja ia juga tidak kalah dengan yang lainnya. Apalagi Libre Office Writer ini bisa digukaan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Misal seperti fax, agenda, surat atau bahkan diagram. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#2. Abiword

Untuk yang dua kami akan merekomendasikan software Abiword. Ia bisa dibilang sebagai kembaran dari Ms word karena memang cukup mirip. Dari segi fitur juga cukup lengkap dan dijamin bisa memenuhi kebutuhan kalian dalam mengolah kata. Untuk itu, jika kalian sedang mencari pengganti word, aplikasi ini bisa menjadi alternatifnya. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#3. Document.Editor

Selanjutnya ada aplikasi pengolah kata yang menggunakan basis Ribbon UI. Ia bisa kalian gunakan pada perangkat berOS windows. Salah satu fitur yang cukup bagus adalah Document.Editor memungkinkan kalian untuk mengedit beberapa dokumen secara bersamaan.  Selain itu juga tersedia berbagai fitur dasar seperti copy cut paste, undo redo dll. Pokoknya hampir serupalah dengan yang tersedia di ms Word. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

 

#4. Neo Office Writer

Berikutnya ada alternative lain untuk perangkat kalian yang menggunakan Mac OS X. Untuk fitur juga tidak kalah karena menghadirkan multitasking, mode layar penuh dan juga bisa untuk mengunci file. Cukuplah untuk memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#5. Ssuite Office Wordgraph

Ingin sebuah software pengolah kata yang sederhana dan simple? Silahkan coba Ssuite Office Wordgraph. Aplikasi yang satu ini tergolong cocok untuk membuat sebuah dokumen atau surat dengan bentuk yang simple. Kalian tidak perlu dipusingkan dengan berbagai tool yang ribet seperti di Word. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#6. Bean Word Processor

Untuk yang satu ini khusus bagi pengguna Mac OS X. Ada cukup fitur yang dihadirkan seperti berbagai template yang akan sangat membantu. Selain itu dari segi interface juga mudah untuk dipahami dan digunakan. Tunggu apalagi, kalian yang menggunakan OS mac bisa langsung mencobanya. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#7. Calligra Words

Bagi yang membutuhkan pengolah kata dengan fitur tabel html maupun gambar, ini adalah software yang cocok untukmu. Dengannya, kalian bisa dengan mudah menambahkan tabel ataupun gambar. Ia bahkan sudah mendukung format doc dan docx sehingga bisa digunakan untuk mengedit dokumen ms word. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#8. Lyx

Nah untuk kamu yang membutuhkan nilai artistic pada tulisan, maka kami sarankan untuk mencoba Lyx. Software yang satu ini memang dikhususkan untuk membuat tulisan-tulisan dengan berbagai format yang indah dan keren. Cocok banget buat kamu yang mungkin membuat banner, brosur dll. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#9. OpenOffice.org Writer

Menjadi bagian dari kesatuan office suite, software ini sebenarnya juga sudah cukup terkenal. Apalagi dengan fitur yang dibawanya, memang sangat cocok untuk menjadi pengganti dari ms Word. Ia juga sudah mendukung berbagai fitur termasuk doc, docx, odf, xhtml dan juga rtf. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

#10. Text Edit

Untuk yang terakhir adalah pengolah kata untuk perangkat dengan Mac OS X. Ia sudah mendukung berbagai format text seperti html, rich text dll. Ada juga fitur autocorrect yang bisa digunakan untuk mempercepat proses pengetikan. Tertarik untuk mencoba? Download secara gratis [DISINI].

 

Demikian rekomendasi kami mengenai aplikasi alternative yang bisa digunakan sebagai pengganti dari Microsoft Word. Beberapa software pengolah kata diatas adalah yang terbaik, ringan serta bisa kalian download secara gratis. Jika memiliki pertanyaan atau punya saran lainnya, silahkan mampir ke kolom komentar yang ada di bawah.