11 Aplikasi Karaoke Tanpa Kuota paling Mudah Digunakan


Musik adalah seni yang menghibur hampir setiap orang. Untuk anda yang gemar berkreasi, mengedit berbagai lagu dan menggabungkannya dengan beberapa aplikasi adalah hal yang menyenangkan. Selain itu, karaoke menjadi hal yang hit beberapa tahun ini. Bagi anda yang menyukai atau hobi bernyanyi, karaoke akan sangat menyenangkan. Selain itu, karaoke bisa menjadi ajang untuk bersosial dengan keluarga, rekan kerja, maupun teman-teman. Namun karaoke membutuhkan waktu, uang, dan kesempatan sehingga anda tidak bisa melakukannya setiap saat. Untuk anda yang sangat menyukai karaoke, kini anda bisa berkaraoke dengan ponsel android anda tanpa mengeluarkan banyak biaya dengan aplikasi tanpa . Banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk anda yang hobi mengutak atik musik. Misalnya aplikasi untuk pemotong lagu di android, aplikasi piano untuk laptop, Jika anda kreatif, ada beberapa cara untuk membuat lagu menjadi lagu karaoke.

Aplikasi karaoke kini telah banyak dibuat, online maupun offline. Banyak sekali aplikasi karaoke yang tersedia untuk laptop atau PC. Aplikasi ini disediakan untuk anda yang hobi musik dan menyanyi. Dengan aplikasi-aplikasi ini, anda tidak perlu janjian dengan teman anda untuk berkaraoke karena bisa dilakukan kapan saja. Selain itu, karaoke dengan aplikasi android ini lebih murah dibanding karaoke di tempat karaoke karena anda hanya bermodal kuota internet saja. Bahkan sekarang aplikasi-aplikasi karaoke banyak yang menyediakan layanan offline. Inilah beberapa aplikasi karaoke tanpa kuota yang paling populer di kalangan remaja :

1. SING! Karaoke By Smule

Siapa yang tak mengenal aplikasi karaoke sejuta umat ini. SING! Karaoke By Smule awalnya hanya bisa digunakan karaoke via audio saja. Tapi aplikasi ini terus mengalami perkembangan sehingga kini bisa digunakan untuk merekam video juga ketika anda berkaraoke. Anda juga bisa berkaraoke dengan 2 atau tiga orang teman anda. Untuk penggunaan online, Smule memungkinkan anda untuk mendapat banyak teman dan like jika anda mengupload hasil karaoke anda. Kini anda bisa mendownload lagu-lagu tertentu untuk bisa anda nyanyikan secara offline.

SING! Karaoke By Smule menyediakan fitur efek suara juga. Misalnya studio effect, room, dan sebagainya. Lagu yang tersedia lumayan lengkap. Tanpa memiliki akun premium pun, anda bisa berkaraoke berjam-jam dengan Smule.

2. Yokee Karaoke Sing & Record

Karaoke Sing & Record banyak perancangnya. Salah satunya adalah Yokee. Memiliki ukuran 18 MB, anda bisa berkaraoke dan merekamnya. Hasil nyanyian anda juga bisa dibagikan ke media sosial. Anda bisa menikmati Yokee Karaoke Sing & Record dengan menyambungkan Youtube langsung. Untuk mensiasati agar hemat kuota, download dulu video-video di Youtube dalam mode offline. Dengan begitu anda bisa berkaraoke dengan hemat kuota.

3. Red Karaoke Sing & Record

Aplikasi karaoke yang dirancang oleh Red ini memungkinkan anda untuk merekam audio maupun video. Dengan ukuran 18 MB, anda bisa berkaraoke dengan mode hemat kuota. Istimewanya, anda bisa berduet dengan teman dan memberikan efek audio pada suara anda. Inilah alasan mengapa Red Karaoke Sing & Record memiliki banyak pengguna. Jumlah download atau pengguna aplikasi ini telah mencapai 7 juta orang di seluruh dunia.

Fitur handal yang lain dalam aplikasi Red ini adalah adanya Chromecast. Chromecast adalah fitur dimana anda bisa menikmati karaoke pada Smart TV. Caranya dengan mencolokkan Chromecasts pada port HDMI di TV anda. Karaoke anda akan menjadi lebih lega di layar yang besar.

4. SingPlay: Karaoke You

Aplikasi karaoke tanpa kuota selanjutnya adalah SingPlay. Aplikasi ini dirancang oleh NextStreaming Corp dan bisa didapatkan secara gratis di play store. Berukuran sekitar 13 MB, anda bisa berkaraoke sepuasnya dengan SingPlay. Selain itu, anda bisa merekam karaoke anda dengan format mp3.  Fitur lain yang menarik adalah anda dapat mengatur tempo dan nada musik sesuai keinginan anda.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1495635998525-2’); });

5. Karaoke Offline Dangdut

Berkaraoke lagu dangdut memiliki keasyikan tersendiri. Lagu dangdut biasanya membuat suasana karaoke semakin meriah. Kini anda bisa berkaraoke lagu dangdut sepuasnya dengan aplikasi Karaoke Offline Dangdut ini. Selain hemat kuota karena aplikasi ini aplikasi offline, anda bisa juga merekam karaoke anda dalam bentu audio maupun video. Karena itulah ukuran aplikasi yang dirancang oleh Petakalet ini memiliki ukuran yang sedikit besar yakni sekitar 46 MB.

6. StarMaker

Aplikasi karaoke tanpa kuota berikutnya adalah StarMaker. Dengan ukuran 28 MB, aplikasi ini dirancang oleh StarMaker Interactive dan bisa anda dapatkan di playstore dengan gratis. Aplikasi karaoke tanpa vokal ini memudahkan anda untuk berkolaborasi dengan teman anda. Fitur yang disediakan oleh aplikasi StarMaker lumayan lengkap, yaitu ada filter audio maupun video. Fitur merekam bisa anda manfaatkan untuk menyimpan hasil karaoke anda dan menshare nya di media sosial anda.

7. The Voice: On Stage

Memiliki perancang yang sama dengan StarMaker, The Voice adalah aplikasi karaoke tanpa kuota yang patut anda coba. Anda bisa menyanyikan lagu-lagu hits yang menjadi fitur utama aplikasi ini. Fitur efek filter suara bisa anda gunakan untuk mempercantik hasil rekaman karaoke anda. Selain audio, The Voice bisa merekam video karaoke anda. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk menshare nyanyian anda ke media sosial.

8. KaraFun – Karaoke Singing

Memiliki tampilan yang simpel, aplikasi KaraFun memiliki bobot yang lumayan ringan. Fitur yang melengkapi aplikasi ini adalah kontrol tempo, sinkronisasi offline, serta penggunaan yang tidak ribet karena tampilan yang sangat simpel. Walaupun ringan, KaraFun memiliki fitur Chromecast, yaitu fitur yang memungkinkan anda berkaraoke langsung pada Smart TV. Sambungkan Chromecast anda melalui port HDMI pada TV anda.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1495635998525-3’); });

9. Gaao Bollywood & Hindi Karaoke

Walaupun berukuran ringan, anda bisa merekan karaoke anda dalam bentuk audio maupun video. Sesuai dengan namanya, Gaao Bollywood & Hindi Karaoke menyediakan banyak lagu-lagu India. Selain itu lagu-lagu regional lainnya juga ada dalam aplikasi ini. Misalnya lagu-lagu Tamil, Marathi, Punjabi, Malaysia, Bengali, dan Kannada. Aplikasi ini cocok untuk anda yang sedang belajar bernyanyi genre-genre tersebut.

Gaoo menyediakan fitur efek audio saat anda berkaraoke. Dengan kreatifitas anda untuk mengedit audio dan video, anda bisa bisa membagikan hasil karaoke anda ke media sosial.

10. Mini Karaoke

Seperti namanya, Mini Karaoke memiliki kapasitas yang sangat kecil yaitu sekitar 2,7 MB saja. Aplikasi ini dirancang oleh Giant Land dan bisa anda dapatkan dengan gratis di playstore anda. Karena aplikasi ini ringan, lagu-lagu yang tersedia tidak sebanyak aplikasi yang lain. Mini Karaoke menyediakan lagu-lagu yang sedang populer saja.

11. Magicsing MP3s

Magicsing dirancang oleh Entermedia Co Ltd memiliki ukuran kurang lebih 18 MB. Anda bisa berkaraoke dan memilih banyak lagu dari seluruh dunia yang sedang populer. Fitur istimewa yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya gitar. Jadi anda bisa berkaraoke sambil memainkan gitar dengan menampilkan cord gitarnya. Anda akan bisa mendapat versi akustik anda dengan sempurna menggunakan Magicsing.