11 Merk Printer Bluetooth Terbaik yang Banyak Digunakan


Printer termasuk salah satu perangkat komputer. Untuk kelengkapannya, printer memberikan fungsi untuk mencetak file yang ada di komputer. Kini printer telah mengalami perkembangan. Pada umumnya, printer harus dicolokkan dengan sumber arus PLN. Pada printer terdapat sambungan ke sumber arus dan sambungan ke CPU. Biasanya sambungan ini berupa kabel USB atau colokan jenis yang lain.

Pernahkah anda membayangkan bahwa printer suatu saat akan portable? Tidak ada lagi kabel yang harus dihubungikan ke CPU dan ke sumber arus. Printer portable kini telah banyak tersedia di pasaran. Jika anda penasaran siapa yang sering menggunakan printer ini, printer jenis ini ternyata telah umum digunakan di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Penggunaan printer portable umumnya digunakan para sales marketing yang selalu mobile untuk mencetak rangkuman pembelian atau disebut nota.

Printer portable mulai diproduksi banyak perusahaan IT di dunia. Merk printer tersebut umumnya adalah jenis printer umum yang banyak digunakan. Penasaran bagaimana printer bisa portable? Sumber tegangan bisa diganti dengan baterai. Kemudian koneksi dengan komputer bisa menggunakan bluetooth. Karena itulah printer portable dengan koneksi bluetooth ini dapat digunakan oleh berbagai gadget. Anda bisa mencetak langsung file anda dari handphone dengan menyambungkan bluetooth handphone anda. Inilah beberapa merk printer bluetooth terbaik yang beredar di pasaran :

1. HP Sprocket Photo Printer

HP merupakan salah satu perusahaan printer terbaik di dunia. Kini HP meluncurkan printer yang akan memenuhi kebutuhan anda. Yaitu HP Sprocket Photo Printer. Dari namanya, kita tahu bahwa printer ini baik untuk mencetak foto. Jadi ini sangat efektif digunakan untuk orang yang sangat menyukai fotografi. Salah satu kelebihan printer ini adalah ukurannya yang hanya sebesar mobile phone. Sehingga printer HP yang berkoneksi dengan bluetooth ini memungkinkan masuk ke dalam tas kecil dan dapat anda bawa kemana pun. Selain dari smartphone, printer ini juga bisa dikoneksikan dengan gadget yang lain seperti laptop dan komputer. Karena kertas yang langsung tersemat dalam printer, tentu tidak akan ada masalah kertas yang tidak dapat ditarik pada printer HP.

2. LG PD239

Mungkin LG masih asing untuk banyak orang sebagai produsen printer. Tapi jangan salah, printer bluetooth yang satu ini memiliki fitur yang sangat memenuhi kebutuhan anda. Dengan desain yang elegan dan simpel, anda pasti senang membawa printer LG PD239 ini kemanapun. Selain koneksi yang mudah menggunakan bluetooth, ternyata printer ini juga dapat dikoneksikan dengan stiker NFC yang ada pada printer. Ini bisa anda gunakan jika handphone anda ber OS android. Keunggulan yang lainnya adalah bahwa LG PD239 dilengkapi dengan fitur edit foto. Dengan begitu, mencetak foto dimanapun, bisa saja anda lakukan untuk mengabadikan memori anda.

3. Thermal Android EYES H-58

Printer Android EYES H-58 ini merupakan printer thermal sehingga anda tidak membutuhkan tinta untuk pengisiannya. Dengan ukuran print kertas hingga 58 mm, printer ini bisa digunakan di kasir toko. Walaupun memiliki harga yang terjangkau, kualitas print dari printer ini lumayan baik. Tinta hitam hasil teknologi thermalnya sangat jelas. Selain bluetooth, printer ini bisa dikoneksi menggunakan beberapa jenis USB yang dapat terhubung dengan laptop maupun komputer anda.

4. HP Sprocket 2-in-1

Printer bluetooth lainnya dengan keunggulan menakjubkan adalah HP Sprocket 2 in 1. Dengan berat yang tidak lebih dari 200 gram, jika anda memegang printer ini, serasa memegang sebuah handphone saja. Keunggulan yang ditawarkan adalah printer ini dilengkapi dengan kamera. Jadi jika anda ingin memfoto sekaligus mencetak, anda langsung bisa melakukan keduanya dengan satu printer HP ini. Hebatnya lagi, anda bisa mengunduh aplikasi edit foto dan langsung menggunakannya pada printer ini.

5. Epson TM-P20

Dengan segala teknologi yang ditawarkan untuk sebuah printer, Epson TM-P20 memiliki keunggulan yang istimewa. Printer ini memiliki kelebihan pada daya tahan baterainya. Jika anda berencana bepergian jauh dan membutuhkan cetak mencetak, printer ini akan sangat membantu anda. Kemampuan yang disematkan adalah Fast Charge akan memudahkan perjalanan anda. Memang harganya cukup tinggi, namun printer ini tidak akan mengecewakan anda. Karena ini merupakan printer thermal, maka anda tidak perlu isi ulang tinta.

6. Fujifilm Instax Share SP-2

Fujifilm memang telah handal dalam bidang mencetak foto. Produk-produknya dari dulu selalu berkenaan dengan foto, mulai dari kamera hingga printer untuk mencetak foto. Kini Fujifilm memiliki printer bluetooth portabel yang akan memuaskan anda. Dengan fitur ketajaman warna khas Fujifilm, anda dapat mencetak foto dengan kualitas jernih dan kaya warna dimanapun anda berada. Abadikan momen anda dengan printer mobile bluetooth Fujifilm ini.

7. Zjiang Mini Portable 5805-DD

Alat pencetak berbentuk unik ini juga memiliki cara kerja yang unik. Tanpa gadget, printer ini bisa mencetak pesan-pesan yang datang padanya. Bagaimana caranya? Printer ini memiliki aplikasi tersendiri yang telah tersedia. Printer ini dapat mencetak mulai dari foto, resep masakan, daftar belanja, bahkan stiker. Karena itulah, memiliki printer ini adalah keharusan, siapapun anda. Namun karena menggunakan teknologi thermal, printer ini hanya bisa mencetah hitam dan putih saja.

8. Polaroid ZIP Mobile Instant Printer

Tahukah anda tentang kamera polaroid? Sesuai dengan namanya, printer berkoneksi bluetooth ini menggunakan teknologi polaroid dalam mencetak foto. Dengan sistem mencetak instan, anda bisa menghubungkan gadget anda yang beroperasi android maupun IOS dengan mudah. Khusus untuk android, anda bisa menggunakan NFC. Sehingga printer ini termasuk printer yang sangat praktis dan instan. Kelebihan lainnya adalah karena teknologinya yang polaroid membuat anda tidak perlu berhati2 dalam memegang hasil print dengan alasan tinta belum kering.

9. Canon Pixma Mobile iP110

Tidak mau kalah dengan produsen printer seperti Epson dan HP, Canon juga mengeluarkan printer portable bluetooth. Adalah Canon PIXMA Mobile iP110. Keunggulan yang ditawarkan printer ini adalah teknologinya yang hemat energi. Telah memenuhi kualifikasi Energy Star, printer Canon ini memiliki fitur auto on/off. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika lupa mematikan power on nya karena pada waktu tertentu, power akan off dengan sendirinya. Kelebihan lainnya adalah ternyata printer Canon ini memiliki daya tampung kertas yang lumayan banyak sehingga anda tidak perlu berulang kali mengisi kertas. Namun jangan lupa untuk melakukan cara cleaning printer Canon ini sehingga tetap bisa digunakan dengan performa yang maksimal.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1495635998525-2’); });

10. Printer Canon Pixma MX497

Untuk kebutuhan kantor, printer ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Kemampuan mencetak dokumen dengan teknologi terbaiknya tidak perlu diragukan lagi. Seperti printer pada umumnya, Canon PIXMA MX497 juga dapat mencetak fax hingga 50 lembar dalam sekali pekerjaan. Teknologi hemat energi juga telah disematkan pada printer ini sehingga anda tidak perlu khawatir jika lupa tidak mematikan printer sehabis digunakan.

11. Bella Vision BellaV ZCS-05

Printer dengan koneksi bluetooth memang lebih banyak merupakan printer mini portable yang cocok untuk kasir. Salah satunya printer dari Bella Vision ini. Bella Vision BellaV ZCS-05 adalah salah satu printer unggulan untuk printer berkoneksi bluetooth. Anda tidak perlu membawa kabel kemanapun karena printer ini portable. Artinya printer ini telah dilengkapi dengan baterai yang anda charge bila baterainya habis.

Itulah beberapa merk printer bluetooth terbaik di Indonesia. Kini mencetak resep, nota, bahkan foto, bisa anda lakukan dimanapun dengan memiliki printer berkoneksi bluetooth di atas.